MERAH DELIMA, SATU LAGI BUKTI KEBESARAN ILAHI

BUKAN HANYA PERMATA, KERIS, SAMURAI, BATARAKARANG ATAU JENGLOT YANG PUNYA 'DIGDAYA'. ATAS NAMA ALLAH SWT, MERAH DELIMA ADALAH WUJUD NYATA INTI SURAT TAUHID DARI KITAB SUCINYA . . .

WWW.MUSEUMRAJA.BLOGSPOT.COM

SENTRA PERMATA, BENDA PURBAKALA, ANTIQ, KUNO, KELAS DUNIA. SEMUA DIAMOND BERSERTIFIKAT. UNTUK DIAMOND BESAR SILAHKAN KONFIRMASI

Teman...
Mungkin saat ini di antara kita ada yang tengah berada dalam "penjara kesulitan". Dan kesempatan yang dimiliki terasa begitu kecil.

Teman...
Jangan berkecil hati... Jangan menyerah...
Teruslah berusaha...!

Lakukan apa yang bisa dilakukan, sebaik-baiknya, dan sebenar-benarnya.

Ingatlah bahwa...

KESEMPATAN SEKECIL APAPUN, ITU MENUNJUKKAN MASIH ADANYA HARAPAN!

"Apa Yang Harus Dilakukan Saat Kenyataan Tidak Sesuai Dengan Impian?"

Kawan,
Banyak orang yang merasa frustasi karena kenyataan mereka tidak sesuai dengan impian.

Sebagai contoh, ada seorang anak yang ingin kuliah di Universitas A, tapi nyatanya biaya / nilai tidak mencukupi.

Atau, mereka yg merantau ke kota besar, bermimpi ingin mendapatkan pekerjaan berkelas nasional bahkan internasional, tapi nyatanya yang didapatkan hanyalah pekerjaan biasa-biasa saja & apa adanya.
Ada juga seorang pengusaha, yg mungkin mengharapkan kenaikan profit 10 kali, malah mengalami kebangkrutan.
Apa yang kita harapkan, kadang memang tidak sesuai dengan kenyataan. Lalu apa yang harus kita lakukan?

Berikut adalah 3 langkah atau tips yang bisa kita lakukan saat mimpi tidak sesuai dengan kenyataan :

1. Bertindaklah selalu secara fleksibel dan dinamis
Jika kita betul-betul ingin menggapai kesuksesan, maka diperlukan *kesiapan* untuk bisa bertindak secara fleksible dan dinamis terhadap setiap perubahan yang terjadi.

Sekarang, Sy akan buat sebuah analogi sederhana...

Saat ada badai atau angin topan yang besar, tidak jarang kita melihat pohon yang memiliki batang yang sangat besar tumbang! Apa sebab?
Sebab mereka tidak kuat menahan beban yang diterima.
Namun coba perhatikan baik-baik bambu! Karena batangnya yang lentur, maka bambu bisa fleksibel bergerak ke segala arah, dan jarang tumbang!
Nah, begitu pun dengan kita! Jika kita bertindak dan berpikir dinamis dan juga fleksibel, maka kita akan lebih tahan dalam menghadapi tantangan dan perubahan serta masalah yang datang.

2. Berpikirlah bahwa INILAH yang terbaik untuk kita!

Saat kenyataan tidak sesuai dengan impian, percayalah bahwa inilah yang terbaik untuk kita. Kita tidak pernah tahu skenario yang telah ditetapkan-Nya.
Karena, segala sesuatu yang menurut logika kita baik, bisa jadi justru sebaliknya di mata Allah!

Berpikirlah selalu positif atas apapun yang terjadi pada diri Sdr. Jangan biarkan satu kegagalan membuat kita kecewa, apalagi sampai frustasi dan berlarut-larut.

Tahu apa yang Sy lakukan jika ada satu mimpi atau keinginan Sy tidak kesampaian? Sy biasa mengatakan :

"Sudahlah, kamu tdk perlu kecewa, don't ask me why, it is GOOD for you!
Sekarang kamu dengarkan baik-baik, Allah akan menggantinya dengan YANG LEBIH BAIK!
Allah tau kamu orang yg baik & bijaksana. Hidupmu penuh dengan kelimpahan, dan kamu memang dilahirkan utk slalu jadi pemenang!"

Sy biasa mengatakannya di depan cermin dengan penuh keyakinan, tentunya saat Sy sendirian! hehe... It works for me! :-)

Kamu juga boleh coba nanti ;-)

Apa yang Sy lakukan di atas itu adalah 'afirmasi'.

Afirmasi adalah kata-kata positif yang diucapkan berulang-ulang & diyakini untuk membentuk citra postif untuk mengurangi sikap-sikap negatif dalam diri kita.
Kata-kata afirmasi ini bisa kita buat rancang sendiri, dan lalu bisa diucapkan secara verbal atau dalam hati. Menurut ahli Hynotherapy, afirmasi itu akan 'terekam' oleh alam bawah sadar kita.

Dan jika terus-menerus diucapkan & dengan penuh keyakinan, maka kita SEDANG atau AKAN menjadi seperti itu adanya, yang kita ucapkan! Dengan kata lain, afirmasi itu sama seperti DO'A.

JADI, Meski saat ini apa yang kita harapkan belum sesuai dengan impian, namun kita harus....

3. Tetap Siapkan MENTAL PEMENANG!

Saat kita mengalami kegagalan, lebih baik instropeksi diri daripada menyalahkan takdir. Siapa tahu, kita memang belum siap jadi pemenang! :-)

Bisa jadi kesuksesan hanya akan membuat kita menjadi sombong, dan karena saking kungnya Allah kepada kita, Ia tidak mau hamba-Nya berbuat dosa. :-)

Sdr, setiap kemenangan itu lebih baik dirintis dari setiap peluh kita! Akan lebih baik jika kemenangan itu kita dapatkan setahap demi setahap.

Banyak orang sukses, tapi kemudian mereka terjatuh. Ada yang bangkit lagi, ada yang tidak. Lika-liku hidup setiap manusia memang tidak sama.

Tapi ingat, kesempatan untuk menang itu selalu terbuka bagi siapa saja, tanpa terkecuali!

Rejeki dan kemenangan itu sungguh tidak terkira banyaknya dari Allah, masih banyak yang menggantung di langit! :-)

Sekarang tinggal bagaimana cara kita! Apakah mau meraihnya? atau mengharapkan turun dengan sendirinya?

Sy sarankan, jangan pernah memilih yang terakhir :-)

Kita semua tahu bahwa yang namanya kemenangan itu seringkali dimiliki oleh mereka yang ... tdk pernah berhenti berusaha!

The last but not least...
Terkadang Allah menutup pintu yang satu, untuk membuka pintu yang lain ...

OK, smoga manfaat, syukron !



Masih tentang Pohon Bambu.

Memotong bambu ada caranya. Siapkan golok yang paling tajam, dan potonglah bambu secara tegak lurus. Apa hasilnya? Bambu akan banyak retak, bukannya kita mendapatkan potongan bambu yang baik malah akan mendapatkan bambu yang retak dan pecah.

Coba kita potong bambu dengan golok yang tidak terlalu tajam dengan cara memotongnya dari arah miring, maka kita akan mendapatkan potongan bambu yang mulus.

Gergajilah bambu secara tegak lurus dengan cepat, kita akan mendapatkan potongan bambu yang seolah bagus padahal kulit arinya banyak yang sobek.

Gergajilah bambu dengan hati-hati, maka kita akan mendapatkan potongan bambu yang sangat mulus dan bagus.

Bagian bawah bambu besar dan kokoh menghunjam ke tanah sedang bagian atas kecil dan lentur, dapat bergerak kekiri dan ke kanan tetapi tanpa meninggalkan pokoknya.

Demikianlah halnya dengan manusia. Manusia seperti sebatang pohon bambu. Kita dapat belajar dari cara memotong bambu dalam menghadapi manusia.

Persiapkan golok yang tajam, jangan memotong langsung ke sasaran karena akan sia-sia dan dua-duanya terluka. Atau persiapkan gergaji yang tajam, dan gergajilah sedikit demi sedikit, maka akan diperoleh kemenangan dua-duanya.

Kanjeng Nabi yang kita cintai Muhammad SAW membutuhkan waktu puluhan tahun untuk mengubah rumpun bambu yang liar menjadi potongan-potongan bambu yang indah.

Maka, menghadapi apapun kita harus selalu mengedepankan 2 buah senjata yang ampuh: Ikhlas dan Sabar. Dua senjata ini akan selalu memberikan hasil yang indah.

Kemarahan adalah Golok tajam yang dihunjamkan tegak lurus ke batang bambu.

Ketergesa-gesaan adalah seperti menggergaji batang bambu dengan cepat.

Sukron : www.bdautika.wordpress.com



Menghirup aroma yang tepat akan membuat dunia kembali cerah dan tersenyum kepada Anda. Pilihlah yg tepat sesuai dgn kebutuhan,
Jika Anda merasa . . .
1. Marah : coba aroma bergamot, melati, jeruk, patchouli, petitgrain, roman chamomile, ylang ylang atau bunga mawar
2. Sedih : hirup aroma mawar, neroli, sandalwood, vetiver atau cypress. Kalau mau menumpahkan isi hati dengan menangis, itu lebih baik :)
3. Depresi : hiruplah bergamot, melati, lavender, lemon, jeruk, ylang ylang atau neroli
4. Kesepian : aroma bergamot, roman chamomile atau mawar niscaya akan mendongkrak mood Anda ke arah yang lebih baik
5. Panik : coba hirup lavender, neroli atau mawar agar ketegangan menghilang
6. Stres : nah pilihlah bergamot, lavender, mawar, patchouli, sandalwood atau ylang ylang agar tekanan pikiran berangsur ringan
7. Lelah dan bosan : percayakan pada minyak esensial bergamot,lemon, peppermint, rosemary atau vetiver untuk menyegarkan tubuh dan pikiran
8. Kurang PeDe : aroma bergamot, cypress, buah anggur, melati, jeruk atau rosemary diyakini bisa mengembalikan rasa percaya diri yang sempat luntur.

 
~ THE BIG SUPPORT YOUR BUSINESS ~ © 2008. Template Design By: SkinCorner